Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
All Black Vitaly Rugby

Pernyataan Presiden Dortmund Terkait Proses Transfer Dari Dembele Ke Barcelona

Reinhard Rauball selaku Presiden dari Borussia Dortmund memberikan pernyataan terkait proses kepindahan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona di musim panas ini.

Barcelona memutuskan untuk mendatangkan Dembele dari Dortmund sebagai pengganti dari Neymar yang memutuskan untuk hengkang ke PSG. Dembele sendiri dibeli oleh Barca dengan harga 105 juta euro sekaligus menjadi transfer pemain termahal dari la Liga di musim ini.

Menurut Rauball, hengkangnya Dembele ke Barca terjadi menjelang bursa transfer musim panas ini ditutup bukan karena Dembele dilabelin dengan harga yang mahal. Memang sejak dari awal Dortmund sudah menetapkan syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan Dembele.

"Dalam kasus Dembele, kami tidak membiarkan Barcelona mengerjai kami dan membuat seluruh kondisinya jelas sedari awal," kata Rauball seperti dilansir Mamibet.

"Jika mereka tidak memenuhi persyaratan-persyaratan itu, transfernya tidak akan terwujud. Fakta bahwa segala rinciannya rampung sebelum jendela transfer ditutup hanyalah bagian dari proses."

"Apa pun juga, kita benar-benar harus menelaah apakah transfer semacam itu bisa diterima sampai akhir Agustus," ujar Rauball.

Dembele sendiri baru satu musim bermain bersama dengan Borussia Dortmund sejak di musim panas 2016 lalu didatangkan dari Rennes. Bersama Dortmund, Dembele mencatatkan 10 gol dan 21 assist di semjua ajang kompetisi sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai Rookie of The Season Bundesliga 2016/2017.

Share this post

Repost 0

Comment on this post